usaha or kerja

blog ini menyajikan tentang lowongan kerja dan usaha bagi yang berminat. adapun yang dimaksud dengan usaha ini berkaitan dengan usaha untuk meningkatkan kualitas diri dalam dunia kita dengan mengikuti lomba-lomba yang diadakan kementrian. sedangkan untuk lowongan kerja, bisa bermanfaat untuk para lulusan yang berijazah untuk mendapatkan hoki... semoga berhasil, guys!

Monday 9 May 2016

Lomba Menulis Cerpen dan Novel AA Navis Award

Program Bahasa dan Kajian Indonesia, Deakin University, Melbourne, Australia; Pusat Kajian Humaniora Universitas Negeri Padang (UNP); dan Penerbit Angkasa Bandung bersama-sama melaksanakan Lomba Menulis Cerpen dan Novel 2016. 

Kerjasama ini unik karena melibatkan sebuah universitas internasional di Australia, sebuah universitas dan satu penerbit (anggota IKAPI) di Indonesia. Karenanya, ketiga lembaga ini menawarkan kesempatan yang unik pula. Salah satu keunikan tersebut adalah, selain memberikan hadiah uang dan sertifikat kepada pemenang, pemenang utama juga akan menerima Piagam Penghargaan Cerpen dan Novel Terbaik A.A. Navis (A.A. Navis Award). 

Selain itu, kumpulan cerpen (cerpen terbaik dan cerpen terpilih) dan novel terbaik akan diterbitkan oleh Penerbit Angkasa Bandung. Juga, karya yang tidak memenangkan hadaiah apa-apa mungkin ada yang dianggap layak untuk ditrebitkan. Dalam hal ini, penulis akan dihubungi oleh Penerbit Angkasa Bandung. Dari waktu ke waktu, pelaksana lomba dapat menerjemahkan dan menerbitkan sebuah karya dalam bahasa Inggeris. 

Adapun Persyaratan Lomba yang Harus Sobat Penuhi dalam mengikuti Lomba menulis Cerpen AA Navis Award 2016, diantaranya:


  1. Lomba menulis cerpen ini harus mengangkat tema kehidupan modern, termasuk saling keterkaitannya dengan kehidupan tradisional
  2. memiliki panjang 5.000 sampai 7.500 kata
Selain itu  Persyaratan Lomba yang Harus Sobat Penuhi dalam mengikuti Lomba menulis Novel AA Navis Award 2016, diantaranya:
  1. Lomba menulis novel ini bertema bebas
  2. Naskah sobat memiliki panjang sekitar 75 ribu kata, ini tidak terlalu mengikat namun sebagai patokan saja.
Adapun ketentuan lain yang harus sobat penuhi dalam lomba menulis cerpen dan novel AA Navis Award 2016, diantaranya:
  • Tulis karya sobat dalam bahasa Indonesia, berbentuk prosa, tanpa catatan kaki
  • Karya belum pernah diterbitkan dalam bentuk apapun
  • Kirimkan karya sobat dalam bentuk soft copy ke alamat email:  aksara.journal@gmail.com. sobat hanya boleh mengirimkan satu karya terbaik sobat.
  • File dalam bentuk Microsoft word. Untuk penulisan naskah: font calibri, ukuran 11.
  • Di dalam naskah tidak boleh dicantumkan nama dan informasi diri lainnya.
  • Nama, alamat email dan nomor telepon penulis dikirimkan pada lembaran terpisah.
  • Dalam lomba ini penjurian dilakukan oleh staf Program Bahasa dan Kajian Indonesia Deakin dan Pusat Kajian Humaniora UNP
  • Pemenang akan diumumkan melalui email dan media sosial.
Kirimkan naskah sobat ke alamat email: aksara.journal@gmail.com. Naskah cerpen paling lambat 30 April 2016 sedangkan naskah novel paling lambat 31 Mei 2016, dan mengumuman pemenang pada 30 Juli 2016. Waktu dan tempat untuk penyerahan hadiah akan diumumkan kemudian
Pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah dari AA Navis Award 2016, diantaranya:
  • Kategori cerpen:
Hadiah 1, Rp 2,500.000; II, Rp 2.000.000, III Rp 1,500.000.
Cerpen akan diterbitkan dalam antalogi bersama beberapa cerpen pilihan oleh Penerbit Angkasa Bandung. Masing-masing penulis akan mendapatkan 5 eksemplar buku pada cetakan pertama.
  • Kategori Novel:
Hadiah 1, Rp 5.000.000; II, Rp 3.500.000; III, Rp 2.000.000. Dan pemenang juga akan mendapatkan 10% cetakan pertama (Jika novel dicetak 3000 eksemplar maka pemenang akan mendapatkan 300 eksemplar). Wah lumayan kan bisa dijual atau dibagikan ke kerabat.. hehe
  • Hadiah tersebut sudah termasuk honor penerbitan
  • Selain itu pemenang utama cerpen dan novel akan mendapatkan Piagam penghargaan cerpen dan novel terbaik AA. Navis (AA. Navis Award) Penyerahan hadiah akan dilaksanakan dalam acara khusus.
  • Pelaksana/Dewan juri berhak untuk tidak memberikan hadiah tertentu bila perlu
  • Keputusan juri bersifat mutlak

No comments:

Post a Comment