usaha or kerja

blog ini menyajikan tentang lowongan kerja dan usaha bagi yang berminat. adapun yang dimaksud dengan usaha ini berkaitan dengan usaha untuk meningkatkan kualitas diri dalam dunia kita dengan mengikuti lomba-lomba yang diadakan kementrian. sedangkan untuk lowongan kerja, bisa bermanfaat untuk para lulusan yang berijazah untuk mendapatkan hoki... semoga berhasil, guys!

Saturday 18 June 2016

INFO AKDEMISI MENULIS BUKU


PROGRAM PENERBITAN GRATIS UNTUK KALANGAN AKADEMIS
SEMANGAT SEJUTA BUKU: UNTUK INDONESIAKU – GURU MENULIS BUKU – SISWA MENULIS BUKU – MAHASISWA MENULIS BUKU – ORGANISASI MENULIS BUKU

FASILITAS:
1. Editing
2. Layout
3. Desain Sampul
4. Nomor ISBN
5. 1 Eks Buku Terbit
6. Royalti 15%
7. Majalah Garisbawah
8. Piagam Penulis
9. Piagam Pelopor Semangat Sejuta Buku: Untuk Indonesiaku

KETENTUAN UMUM
1. Program ini tidak dipungut biaya apapun, sebagai wujud dedikasi Kekata Group pada dunia pendidikan di Indonesia.
2. Program ini berlangsung mulai tanggal 10 Juni 2016 sampai Kekata Group masih sanggup berdiri dan terus bekerja.
3. Penulis merupakan warga Indonesia yang percaya: bahwa Indonesia Maju, Jaya, Sejahtera bukanlah khayalan semata.
4. Penulis mendaftarkan diri dan mengikuti program ini sesuai kategorinya. Yakni,
a. Siswa Menulis Buku (SMB) untuk siswa dan santri;
b. Guru Menulis Buku (GMB) untuk guru, dosen, ustadz, tentor dan trainer;
c. Organisasi Menulis Buku (OMB) untuk organisasi, komunitas dan sejenisnya,
d. Mahasiswa Menulis Buku (MMB) untuk mahasiswa Diploma, Sarjana dan Magister.
5. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan naskah dan angket yang sudah diisi melalui email.
6. Penulis diwajibkan mengisi angket yang tersedia.
7. Angket digunakan untuk menyeleksi Penulis/naskah yang kami anggap sesuai dengan program ini.
8. Bagi seluruh naskah yang masuk, Tim Redaksi Kekata Group berhak untuk memilih menerbitkan naskahnya di Kekata Publisher, Bebuku Publisher maupun di Penerbit Susastra.
9. Penulis diharapkan bersedia membeli dan mendonasikan buku-buku terbitan Kekata Group untuk didonasikan dalam program Semangat Sejuta Buku: Untuk Indonesiaku.
10. Penulis diharapkan bersedia mendonasikan buku karyanya untuk didonasikan dalam program Semangat Sejuta Buku: Untuk Indonesiaku.
11. Penulis diharapkan ketulusan hatinya untuk turut mendoakan kelanggengan Kekata dan mendukung program-program yang diselenggarakan oleh Kekata. Seperti yang kita ketahui, sebagai penerbit indie, CV Kekata Group selama ini “hidup” dengan menggantungkan diri pada profit/keuntungan dari Paket Penerbitan. Jika paket penerbitan kami gratiskan, itu artinya kami kini tidak mendapatkan pemasukan dari bidang jasa yang selama ini kita tawarkan. Jujur, demi bakti kami pada dunia Pendidikan dan Literasi di tanah air yang kita cintai ini, dengan nekat dan penuh spekulasi, kami putuskan untuk berjuang dan mencoba terus bertahan dengan mengandalkan selisih biaya percetakan. Oleh karena itu, doa dan dukungan Anda adalah sumbangan tenaga yang luar biasa untuk Kekata, agar Kekata bisa terus ada, mengada dan berlipat ganda untuk menebarkan inspirasi pada kita semua.

KETENTUAN NASKAH
1. Naskah wajib memiliki nilai-nilai kebermanfaatan dan menyebarkan optimisme bagi pembaca, tidak mengandung hal-hal negatif dan tidak menyalahi segala bentuk peraturan. Isi naskah menjadi tanggung jawab penulis sepenuhnya.
2. Naskah Fiksi diwajibkan minimal memiliki 5 Nilai Pendidikan Karakter
3. Naskah Nonfiksi diwajibkan memiliki nilai-nilai yang dapat mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan keilmuan bagi Pembaca.
4. Naskah diharapkan menggunakan bahasa yang komunikatif agar dapat dipahami oleh beragam kategori pembaca.
5. Naskah ditulis dalam Ms. Word dengan format kertas ukuran 14x21 cm. Font Cambria ukuran 11. Spasi 1,15. Margin 2-2-2-2.
6. Naskah disertai Biodata Diri, Daftar Isi dan Kata Pengantar yang membangun.
7. Panjang naskah antara 75-400 halaman.
8. Kirim naskah dan jawaban angket Anda ke email ambindonesia2016@gmail.com dengan subject email: GMB/SMB/OMB/MMB – Judul – Nama Penulis

KETERANGAN TAMBAHAN:
a. Latar belakang di gelarnya program Akademisi Menulis Buku bisa dilihat pada link berikut: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=266916240362574&set=a.216068472114018.1073741828.100011326006430&type=3&theater
b. Angket bisa diminta melalui email ambindonesia2016@gmail.com atau silahkan mengirim pesan inbox ke akun Facebook Kekata Kita atau Bebuku Publisher.
c. Pertanyaan-pertanyaan seputar program ini dapat juga dilayangkan ke kontak-kontak di atas atau ke nomor 0857-3197-8679.
d. Penulis diharapkan kesediaanya untuk membantu kinerja Tim Editor dengan memastikan bahwa naskah yang dikirimkan sudah melewati swasunting (editing mandiri).
e. Penulis tidak diperkenankan menuntut percepatan proses penerbitan dan proses produksi.
f. Jika dirasa program ini akan bermanfaat, bagikan informasi ini ke sebanyak-banyaknya rekan.
g. Kritik, saran, tawaran kerjasama maupun niat baik untuk memberikan donasi untuk kelanggengan program ini, dapat disampaikan ke nomor 0857-3197-8679.
Jika Anda berminat menjadi bagian dari upaya persiapan memajukan nasib bangsa di masa mendatang ini, silahkan menuliskan email di kolom komentar, untuk kami kirimkan angket beserta prosedurnya.

No comments:

Post a Comment